Perkembangan Teknologi

Aplikasi Shopee


Di zaman globalisasi ini sudah sangat meluas dan berkembang dengan cepat yang membuat generasi sekarang ini mengembangkan inovasi untuk memudahkan masyarakat dengan sebuah aplikasi yaitu Shopee yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan berbasis online yang memungkinkan kehadirannya dapat dengan mudah diterima oleh berbagai lapisan masyarakat di indonesia. Shopee merupakan suatu inovasi yang memudahkan penggunannya untuk berjual beli barang secara online dengan gratis biaya ongkir ke seluruh indonesia.

-          Tips dan trik pengguna Shopee

1.        Anda bisa mulai berbelanja. Ada banyak kategori yang tersedia di Shopee, misalnya saya contohkan Anda ingin membeli ponsel, tinggal pilih produknya kemudian tap tombol Beli Sekarang.

2.       Tentukan warna dan juga jumlah barang yang ingin dibeli.

3.       Sampai di sini, Anda akan dialihkan menuju ke dalam keranjang di mana Anda bisa memasukkan kupon diskon jika ada. Untuk melanjutkan ke proses pembayaran, tap tombol Checkout.

4.       Saat checkout, Shopee akan meminta alamat baru, silahkan isi dengan alamat lengkap Anda. Jika sudah, tap tombol Kirim.

5.       Setelah alamat berhasil ditambahkan, sekarang pilih metode pembayaran.

6.       Ada tiga metode pembayaran yang bisa Anda pilih, dengan kartu kredit, cicilan kartu kredit dan transfer bank.

7.       Untuk jenis pembayaran kartu kredit, isikan dulu nama yang tertera di kartu, nomor kartu, tipe, tanggal akhir masa berlaku dan kode CVV yang berada di belakang kartu. Jika sudah benar, tinggal tap tombol Kirim dan pembayaran akan diproses secara otomatis.

8.       Selanjutnya, setelah pembayaran dilakukan, sistem Shopee akan secara otomatis melakukan verifikasi dan konfirmasi tak lama setelahnya. Konfirmasi biasanya akan dikirimkan ke nomor ponsel dan email Anda, termasuk setiap ada perkembangan terbaru seperti nomor resi dan pengiriman barang.

Tips Tambahan

  • Pastikan stok barang yang Anda beli masih tersedia, gunakan fitur chat ke penjual untuk memastikan kembali stok.
  • Gunakan fitur pembayaran ke sesama bank, agar proses verifikasi berjalan lancar.
  • Tetap waspada dengan segala aksi penipuan, selalu cek testimoni dan diskusi penjual.
  • Cek kembali nama dan keterangan barang agar tidak kecewa kemudian hari.

Komentar

Postingan Populer