Naungan UMM


1.       Rumah Sakit UMM
Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang mulai dibangun pada tahun 2009, dan  diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68. Rumah sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang.
Lokasi rumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari. Berdiri diatas tanah seluas 9 hektar dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan mewah dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali.

2.   UMM INN
Merupakan hotel pendidikan pertama di Malang. Hotel ini berada dekat dengan kota Batu dan kota Malang. Hotel ini juga merupakan tempat yang pas untuk pertemuan, konferensi, dan seminar serta menyediakan pelayanan yang mudah untuk segala kebutuhan pesta.
Pengunjung akan bisa menikmati perpaduan nuansa elegan yang bertema modern, nyaman, dan bernuansa klasik serta unik.






3.   UMM Bookstore
Diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005 sebagai salah satu unit bisnis Universits Muhammadiyah Malang. Saat ini bookstore UMM memiliki 3 divisi yaitu, divisi buku, stationery, dan komputer.
UMM Bookstore menjual berbagai jenis serta macam buku, termasuk terbitan UMM Press. Selain itu UMM Bookstore juga menjual berbagai perlengkapan dan alat tulis sekolah dan kantor.

4.       Sengkaling


    Sengkaling merupakan Taman Rekreasi yang dikelola oleh Universitas Muhammadiyah Malang yang terletak di JL.Mulyoagung No 188 Kecamatan Dau, Kabupaten Malang yang berjarak 10Km dari pusat Malang  Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dengan Kota Batu, sehingga sangat mudah dicapai oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Taman Rekreasi Sengkaling Malang adalah tempat wisata keluarga, sesuai dengan slogannya Wisata Air Impian Keluarga, dan menyediakan berbagai macam wahana permainan demi memanjakan pengunjung, di antaranya adalah taman bermain, wahana permainan di darat dan air, gedung serbaguna, dan kolam pemandian. Taman Rekreasi Sengkaling dibuka setiap hari, dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Yang menarik dari wisata sengkaling yaitu :
1.       WAHANA PERMAINAN AIR
-          Kolam kapal misteri
-          Kolam pesona tirta alam
-          Kolam Pesona inspiratif
-          Kolam pesona tirta asri
-          Kolam gurita
-          Kolam Misteri
2.       Theater 4 dimensi
3.       Boom Boom car
4.       Taman satwa
FASILITAS OBJEK WISATA SENGKALING
-          Palm Resto
-          Halaman Parkir
-          Bougenville Room
-          Outbond Ground
-          Jembatan gantung
-          Toko souvenir
Dan yang menarik dari Sengkaling Kuliner adalah Sengkaling Food Festival (SFF) saat ini menjadi salah satu daya tarik yang baru dari objek wisata Sengkaling Malang. Wisata kuliner dapat dilakukan di Sengkaling Food Festival yang dibuka dari pukul 12 siang hingga pukul 11 malam ini. Selain itu ada beberapa tempat yang menjual oleh-oleh serta souvenir khas Malang maupun Batu. Sengkaling Food Festival dapat dikatakan sebagai pusat kuliner terbesar Jawa Timur yang menyediakan ratusan. Menyediakan berbagai wisata kuliner dengan sejumlah tenant yang menjual makanan dan minuman, oleh-oleh khas Malang, butik, dan lain-lain.

Komentar

Postingan Populer