About My Study Program


Keunggulan Jurusan
Program studi  sosiologi Universitas muhammadiyah malang berdiri pada tahun 1998 di Fakultas ilmu sosial dan hukum, dengan status terdaftar. Pada tahun 2007 program studi sosiologi Universitas Muhammadiyah Malang mendapat akreditasi “B” berdasarkan surat keputusan BAN-PT. 
Dan pada tahun 2011 diputuskan 3 konsentrasi jurusan sosiologi yaitu :
1. Konsentrasi Sosiologi Industri,                       
2. Konsentrasi Sosiologi Lingkungan,
3. Konsentrasi Sosiologi Pembangunan.

Program studi sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum ini masuk dalam peringkat lima besar nasional dan mendapat akreditasi “A” pada tahun 2013, kepercayaan nasional kepada sosiologi UMM pernah diberikan juga saat menjadi tuan rumah dan penyelenggara Konferensi Ikatan Sosiologi Indonesia pada tahun 2012.
Keunggulan program studi sosiologi di universitas muhammadiyah malang ini yaitu memiliki visi dan misi dalam pembentukan karakter mahasiswa, karena mahasiswa tidak hanya dididik ilmu namun juga sebagai aktivis dan analis yang baik, bahkan mahasiswa sosiologi ini juga harus terjun ditengah masyarakat dan mampu memberikan solusi pada masyarakat.
Materi yang diajarkan sangat menyenangkan dan menarik, kita bisa mempelajari interaksi dan perilaku antara satu orang dengan orang lainnya yang terintegrasi dalam sebuah kelompok atau komunitas, serta mempelajari masyarakat dan segala problematika juga fenomena di dalamnya, dan mampu mengasah kemampuan berkomunikasi yang baik  dengan orang lain.
Saat ini program studi jurusan sosiologi di Universitas Muhammadiyah Malang bahkan di universitas lainnya sudah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Karena,jurusan sosiologi saat ini telah banyak yang meminatinya untuk bisa masuk ke jurusan tersebut.

Komentar

Postingan Populer